Salah satu fitur Skype yang sangat membantu kalangan enterprise adalah ‘share screen’. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan layar desktop sehingga memudahkan untuk saling memberi petunjuk jika ada informasi atau tugas yang perlu dibagikan. Nampaknya Microsoft sangat menyadari hal ini sehingga mereka merencanakan agar Skype bisa membagikan layar di versi mobile. Sesuai konsep ini, maka nantinya Skype versi iOS dan Android akan bisa membagikan layarnya saat melakukan conference call di Skype.

Untuk saat ini, memang hal ini belum bisa dilakukan. Namun jika kamu ingin merasakan fitur ini, maka kamu bisa mendaftar di Skype Insider untuk mendapatkan akses. Tom Warren dari TheVerge sudah mencoba Skype versi beta ini, namun sepertinya fitur ini masih belum lancar digunakan.

Untuk sementara ini, fitur terbaru Skype mobile yang sudah bisa dinikmati adalah melakukan conference call dengan hingga 50 peserta. Ini akan sangat membantu jika kamu memiliki tim yang sangat besar atau berusaha mengorganisasi sebuah acara pertemuan.

Jika sudah dapat dilakukan, maka berbagi layar di perangkat mobile akan sangat membantu pengguna yang sering berada di jalan untuk dapat mengorganisasi pekerjaan atau janji temu dengan lebih baik. Fitur berbagi layar ini juga akan sangat membantu untuk aktivitas pendidikan jarak jauh, yang mana guru atau tutor dapat memanfaatkan fitur ini dalam membagikan bahan pengajaran yang dapat diakses oleh peserta aktivitas pendidikan tersebut.

 

Sumber: TheVerge

  Ada yang Aneh di Xiaomi Mi A3  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.