Beberapa hari lalu, ada sejumlah kabar dari para pengguna Windows 10 dan Windows 11, dimana tampaknya aplikasi spotify terinstall secara otomatis di system pengguna tanpa pengguna inginkan.

Keberadaan spotify di Windows 10 dan 11 memang sebenarnya sudah bukanlah hal yang asing, karena biasanya aplikasi tersebut ditawarkan via recommended content di start menu.

“I have a PC used solely for work from home, never browse internet, never install anything only turn on, connect to secure remote desktop and use for work. Suddenly this morning I had Spotify and Disney+ apps installed. I use Win10Pro.” Ucap salah satu pengguna via WindowsLatest.

Nah mengenai hal ini, terinstallnya spotify secara otomatis mungkin bukanlah masalah bagi sebagian orang, terlebih jika mereka adalah pengguna layanan streaming tersebut, yang jadi masalah adalah aplikasi ini tiba tiba ada di start menu tanpa pengguna harapkan kehadirannya.

Selain itu, jika kamu mendapati kasus yang sama pada Windows yang baru kamu clean install dan disana hadir aplikasi spotify, aplikasi tersebut sebenarnya masih berupa shortcut yang mana jika pengguna klik, maka aplikasi tersebut akan mendownload secara otomatis.

Nah mengenai hal ini, ini sebenarnya sudah bukan rahasia umum lagi bahwa Microsoft secara tidak langsung mengiklankan sejumlah aplikasi di Microsoft Store secara default di system Windows mereka, jika dulu pada era Windows 10 kita sering disuguhkan dengan candy crush saga dan sejumlah aplikasi games lain, di Windows 10 dan Windows 11 masa kini, spotify, disney+, dan sejumlah aplikasi lain kini ikut menjadi bloatware tambahan bagi system Windows 10 dan Windows 11 saat ini.

Nah apakah kamu suka dengan langkah Microsoft yang menghadirkan aplikasi yang tidak diinginkan di system kita? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.