Tahukah Kamu, Kamu Bisa Pindahkan Posisi Search di Windows 11 Insider Build 25217

Minggu lalu, Microsoft meriils Windows 11 Insider Build 25217 yang mana ternyata didalamnya ada satu buah kemampuan baru yang dihadirkan dan seperti biasa baru dapat pengguna aktifkan menggunakan vivetool.

Kemampuan baru yang dihadirkan ini adalah kemampuan untuk memindahkan posisi search di Windows 11 menjadi ke bagian samping kiri taskbar, tepat seperti pada gambar berikut:

Nah, untuk memindahkan posisi search tersebut, pengguna cukup memasukkan perintah vivetool /enable /id:40887771 di vivetool yang seperti biasa dapat kamu buka menggunakan command prompt atau windows terminal.

Setelah perintah tersebut kamu aktifkan, nantinya posisi search akan berpindah ke kiri taskbar, selain itu nanti dihalaman Settings > Personalization > Taskbar > Taskbar Items > Search, kamu akan menemukan opsi baru seperti pada gambar berikut.

Nah menurut saya berpindahnya posisi search ini sebenarnya bukanlah sebuah kemampuan yang terlalu penting, terlebih saya sendiri adalah salah satu pengguna yang menyembunyikan taskbar di Windows 11 agar os ini terlihat lebih minimalis.

Nah bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via @PhantomOfEarh

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation