Sebelumnya WinPoin pernah menulis artikel mengenai Rufus Juga Tersedia di Microsoft Store, setelah itu, saya yang memang sering menggunakan Rufus akhirnya beralih dari Rufus yang saya download dari situs resminya, menggunakan Rufus yang saya dapatkan dari Microsoft Store.

Namun kawan kawan, ketika saya ingin melakukan sesuatu yang sangat penting dan sakral ketika saya akan melakukan instalasi Windows 11, ternyata ada opsi yang menghilang, yaitu hilangnya opsi no TPM / no secure boot.

Opsi no TPM / no secure boot ini bagi kamu yang belum tahu, ini adalah opsi yang sangat penting bagi para pengguna Rufus yang ingin membuat Bootable USB Windows 11 untuk melakukan bypass TPM dan Secure Boot, sehingga dengan itu Windows 11 bisa di install di perangkat yang tidak sesuai dengan system requirement Windows 11.

Baca Juga : Gagal Upgrade Windows 11 Di System Yang Tidak Didukung, Apa Yang Harus Kita Lakukan?

Mengenai hal ini, sayangnya tidak ada tanggapan dari developer, atau memang opsi ini dihilangkan karena melanggar kebijakan Microsoft, mengingat melakukan bypass pada produk Windows 11 (termasuk system requirement) mungkin merupakan salah satu yang hal dilarang oleh Microsoft.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan opinimu.

Thanks to : Esra Christian karena sudah mengingatkan.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.