Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Cortana harusnya diberi nama Bingo, ternyata ada hal lain yang menarik dan berbeda dari apa yang sebenarnya, dimana ternyata tampilan Toast notifications di Windows 8 harusnya berbeda dengan apa yang telah kita lihat sebelumnya.

Kabar ini pertama kali muncul dari Microsoft’s Raymond Chen yang mencatat bahwa kita melihat toast notification dibagian atas kanan layar Windows 8, dan untuk melakukan dismissed terhadap notifications tersebut kita harus melakukan swipe ke kanan tepat seperti pada gambar berikut.

Menurut Chen, awalnya senior Microsoft executive mempromosikan notification tersebut untuk ditarik ke kiri, dan memiliki efek seperti karet gelang yang mana tampilannya harusnya seperti pada gambar berikut.

Nah sementara chen tidak mengungkapkan siapa nama eksekutif Microsoft yang memiliki ide tersebut, dia menyebutkan bahwa tim desain akhirnya dapat menyakinkan mereka (eksekutif Microsoft itu) untuk membatalkan ide nya. Hal ini mungkin karena behavior menggeser ke kiri akan terasa aneh dan tidak biasa.

Dan akhirnya setelah Microsoft benar benar merilis Windows 8, akhirnya kita dapat melihat perubahan tersebut dimana toast notification akhirnya bukan ditarik ke kiri, melainkan di swipe ke kanan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.