itunes-windows-store-01

Pada event Microsoft Build tahun lalu, Microsoft memberikan sebuah kejutan dengan akan menghadirkan iTunes milik Apple ke Microsoft Store. Pada awalnya, Microsoft mengatakan bahwa iTunes akan tersedia pada akhir tahun nanti, tapi hingga awal tahun 2018 iTunes tak kunjung hadir ke Microsoft Store.

Baca:

Penundaan tersebut sebenarnya sudah dijelaskan oleh Microsoft dan juga pihak Apple, mereka dikabarkan memerlukan sedikit tambahan waktu untuk dapat menghadirkan iTunes ke Microsoft Store.

Kami sudah bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan iTunes dengan pengalaman yang sama (seperti pada perangkat milik Apple) untuk pelanggan kami, tetapi kami memerlukan sedikit tambahan waktu.

Setelah lama tak ada kabar, akhirnya hari ini ada info baru seputar hal tersebut. Dari informasi yang WinPoin dapatkan via Neowin, update terbaru iTunes tidak hanya membawanya ke versi terbaru yakni v12.7.3, tetapi juga menghadirkan file baru bernama ‘iTunesUWP.dll’ yang tampaknya merupakan aplikasi iTunes untuk Microsoft Store.

via Neowin

Sayangnya belum ada informasi detail seputar hal ini begitu pula mengenai kapan perilisan iTunes di Microsoft Store, tapi menurut beberapa sumber iTunes untuk Microsoft Store tampaknya akan tersedia tak lama lagi dan mungkin saja akan diperkenalkan pada event Build Microsoft tahun ini.

Sebagai tambahan informasi, kehadiran iTunes untuk Windows 10 memang tak begitu terasa bagi pengguna umum. Namun jika kamu memiliki iPhone, keberadaan iTunes merupakan hal yang sangat penting. Memindahkan lagu, foto, dokumen dan lain-lain dari Laptop/PC, semuanya harus melalui iTunes.

Tak hanya itu, mereka juga dikabarkan bakal menghadirkan layanan Apple Music secara penuh di Microsoft Store, tanpa memangkas fitur sedikitpun, sama persis seperti versi Desktopnya!

So, untuk informasi yang lebih detail, mari kita nantikan saja bersama. Tentunya, jika ada informasi terbaru mengenai hal ini dan juga jika nantinya iTunes memang sudah tersedia di Microsoft Store, WinPoin pasti akan segera mengabarkan hal tersebut ke kamu.

via Neowin

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.