Sebuah fitur baru, akhir akhir ini terungkap oleh salah satu leaker Albacore via Twitter, dimana pada Windows 10 Insider Preview Build 20231, ada sebuah opsi experimental yang mana akan mengijinkan pengguna untuk mengatur Windows Spotlight sebagai Desktop Wallpaper.

Tepat seperti pada gambar diatas, pada halaman Settings > Personalization > Background, nantinya pengguna akan diberikan opsi keempat dimana selain Picture, Solid Color dan Slideshow, pengguna akan diberikan opsi Spotlight Collections.

Namun selain itu, karena memang masih menjadi fitur experimental dan belum hadir secara default bahkan untuk Insider Dev Channel, masih belum jelas apakah dengan ditambahkannya opsi ini pengguna akan diberikan wallpaper yang akan terus berganti sesuai dengan spotlight, namun jika iya, semoga saja dapat seperti itu.

Dilansir dari halaman WinAero, pengguna Windows Insider Dev Channel yang menggunakan Windows 10 Insider Preview Build 20231, dapat mengaktifkan fitur ini dengan menggunakan Powershell dan ViveTool dengan menggunakan perintah berikut :

.\ViveTool.exe addconfig 26008405 2

Langkahnya cukup simpel, pertama download dan extract vivetool dari halaman GitHub berikut, selanjutnya silahkan buka PowerShell as Admin dan masuk ke Directory Vivetool tersebut, selanjutnya silahkan masukkan perintah diatas.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah akan keren jika Spotlight Image menjadi Desktop Wallpaper, apalagi jika itu berganti secara otomatis? silahkan berikan pendapat dan opinimu mengenai hal ini dikolom komentar dibawah.

Via : Albacore via Twitter, WinAero

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.