Home News Tool Porting iOS Apps ke Windows Store Diupdate, Kini Lebih Powerful

Tool Porting iOS Apps ke Windows Store Diupdate, Kini Lebih Powerful

Project Islandwoods

Ada alasan kenapa Microsoft mematikan Project Astoria (tool porting Android apps ke Windows Store) dan menyisakan Project Islandwood saja (tool porting iOS Apps ke Windows Store), pertama karena mayoritas aplikasi populer sudah ada di iOS sehingga tidak dirasa perlu memiliki dua bridge sekaligus (salah satu saja dianggap sudah cukup), kedua supaya mereka bisa lebih fokus dalam mengembangkan tool porting tersebut.

Seperti yang baru saja diumumkan oleh Microsoft, bahwa Project Islandwood baru saja mendapatkan update mayor yang membuatnya makin powerful dalam memporting iOS Apps ke Windows Store apps.

Pertama, Microsoft telah menanamkan CoreFoundation framework ke WinObjC codebase. Hasilnya CoreFoundation/Foundation framework kini bisa digunakan di Project Islandwood. Ini membuat aplikasi iOS yang diporting ke Windows Store apps bisa berjalan lebih mulus dan minim bugs.

Kedua, telah ditambahkan dua class design baru untuk membuat aplikasi yang diporting tidak berubah UI dan memiliki desain yang tetap konsisten.

Ketiga, telah ditambahkan beberapa sample repo di Github, mulai dari contoh code, apps, dan dokumentasi untuk membuat kamu bisa porting iOS apps dengan lebih mudah.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan Project Islandwood ini untuk memporting iOS apps ke Windows Store Apps, kamu bisa langsung mendownload versi terbarunya di Github.

via microsoft

  Unboxing Orico Hardisk Docking Station  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.