via Lenovo

Laptop ThinkPad merayakan ulang tahunnya ke-25 pada tahun ini. Lenovo pun merayakannya dengan merilis ThinkPad edisi spesial dengan gaya jadul. Spesifikasinya?

Laptop yang dinamakan ThinkPad 25 ini aslinya adalah ThinkPad T470 dengan sejumlah perubahan yang membuatnya seperti laptop ThinkPad keluaran lama. ThinkPad 25 mempunyai logo ThinkPad lama yang berwarna-warni, dan juga keyboad klasik 7-row.

Meski punya gaya seperti ThinkPad jadul, tapi isi ThinkPad 25 ini modern loh. Keyboardnya meski klasik, tapi dilengkapi dengan lampu backlight yang mempermudah saat mengetik dikondisi kurang cahaya.

Hardwarenya juga masa kini. ThinkPad 25 punya layar IPS touchscreen berukuran 14 inch antiglare beresolusi 1080p, prosesor Intel Core i7 7th gen berkecepatan 2.7GHz, RAM 16GB, VGA Nvidia GeForce 940MX 2GB, serta penyimpanan SSD 512GB.

Laptop ini mempunyai port USB-C (Thunderbolt 3), tiga port USB, slot SD card reader, port HDMI, dan port Ethernet. ThinkPad 25 juga hadir dengan kamera webcam 720p IR yang mendukung Windows Hello, serta sensor sidik jari.

ThinkPad 25 turut dilengkapi dengan audio dari Dolby, dan bobot laptop ini hanya 1.6 kg.

Karena edisi spesial, ThinkPad 25 mempunyai logo ThinkPad yang spesial, serta paket penjualan yang juga spesial.

Lenovo menjual ThinkPad 25 dengan harga USD 1899 atau sekitar Rp 25,6 juta, dan laptop ini dijual terbatas di beberapa negara.

ThinkPad lahir pada tahun 1992 oleh IBM, dengan laptop perdana ThinkPad 700C. ThinkPad didesain oleh Richard Sapper dan dikerjakan di Yamato, Jepang. Desain ini terinspirasi dari kotak bento di Jepang.

Tahun 2005 Lenovo mengakuisisi bisnis divisi PC milik IBM, termasuk ThinkPad. Saat ini sudah ada 130 juta unit ThinkPad yang terjual, dan ThinkPad makin dikenal setelah turut dibawa dalam misi di ruang angkasa.

Memorable ya..

via The Verge, Lenovo 1, 2

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.