Sekitar bulan Oktober 2020 lalu, Microsoft merilis update KB4577586  untuk para pengguna Windows 10 melalui halaman Windows Update Catalognya, dan meskipun update ini terbilang cukup kecil, namun membawa sebuah perubahan yang cukup penting untuk para pengguna.

Yap, masih berkaitan dengan Adobe Flash Player, update ini diperuntukan untuk para pengguna yang ingin menghapus Adobe Flash Player pada perangkat mereka.

Dan meskipun dulu sempat ada efek samping dari update ini, dimana setelah melakukan update fungsi disk cleaner dan storage sense tidak maksimal, silahkan kamu baca mengenai hal ini pada artikel Inilah Efek Samping Dari Update KB4577586 Untuk Hapus Flash Player, namun dengan sudah cukupnya Microsoft memberikan perbaikan dan revisi update, pada update KB4577586  yang kini hadir, semuanya cukup baik dan kini pengguna direkomendasikan untuk segera menginstallnya, mengingat dukungan Adobe Flash sudah dihentikan pada akhir tahun 2020 kemarin.

Nah kabarnya update KB4577586 ini akan tersedia di Windows Update, namun jika kamu belum mendapatkannya, kamu bisa mendownload update KB4577586 secara manual melalui halaman Windows Update Catalog berikut:

Cara Cek Apakah Windows 10 Kamu Masih Memiliki Flash Player Terinstall

Untuk mengetahui apakah perangkat dan system operasi Windows 10 yang kamu gunakan masih menginstall Flash Player, kamu cukup buka Control panel > System, dan lihat apakah masih ada Flash player (32 bit) disana.

Dan jika masih ada, direkomendasikan agar kamu menginstall update KB4577586 ini.

Namun jika kamu sudah melakukan instalasi KB4577586  dimasa lalu, maka kamu tidak perlu menginstallnya kembali karena buat apa, flash player kan sudah dihapus dari system, jadi mau menghapus apa?…

Nah sekian artikel kali ini, sudahkah kamu menghapus Adobe Flash Player di perangkat kamu, dan sudahkan kamu mendapatkan update KB4577586  melalui Windows Update? komen dibawah guys.

Via : DeskModder

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.