Yang ditunggu tunggu akhirnya telah tiba guys, karena baru baru ini Microsoft mengumumkan bahwa mereka telah merilis Windows 10 21H1 atau Windows 10 Build 19043 untuk para pengguna Windows Insider Beta Channel.

Yap, dengan kata lain, untuk kamu para pengguna Windows Insider yang menggunakan Windows Insider Beta Channel, kini kamu sudah dapat memperbarui versi Windows 10 kamu ke Windows 10 21H1 dengan cara manual melakukan pengecekan via Windows Update.

Baca Juga : Sebuah Kabar Buruk Untuk Para Pengguna LastPass “Free/Gratisan”

Versi Build yang didapatkan adalah versi 19043.844 dan itu dirilis melalui update KB4601382 yang dirilis untuk para Insider.

Lalu apa yang baru di versi ini?

Mengenai fitur baru, tampaknya mengenai rounded corner kita harus sedikit bersabar hingga ada pengumuman dan perilisan lebih lanjut, karena tampaknya di versi yang dirilis untuk para Insider ini, didalamnya tidak menghadirkan UI Rounded yang telah dikabarkan sebelumnya.

Namun diluar itu semua, ada sejumlah peningkatan dan perbaikan yang cukup menarik dan penting untuk pengguna dapatkan, teemasuk peningkatan pada Windows Defender Applications Guard yang penting untuk pengguna dapatkan (jika kamu menggunakan Windows Defender).

Yah, tidak banyak memang, kamu bisa melihat changelog lengkapnya pada daftar berikut:

  • Windows Hello multicamera support to set the default as the external camera when both external and internal Windows Hello cameras are present.
  • Windows Defender Application Guard performance improvements including optimizing document opening scenario times.
    • We fixed an issue that causes a one minute or more delay when you open a Microsoft Defender Application Guard (WDAG) Office document. This occurs when you try to open a file using a Universal Naming Convention (UNC) path or Server Message Block (SMB) share link.
    • We improved Robocopy’s performance when copying files that total over 400 MB in size.
    • We fixed an issue that causes a WDAG container to use almost 1 GB of memory (working set) when the container is idle.
  • Windows Management Instrumentation (WMI) Group Policy Service (GPSVC) updating performance improvement to support remote work scenarios.
    • We fixed an issue that causes changes that the Active Directory (AD) administrator makes to user or computer group membership to propagate slowly. Although the access token eventually updates, these changes do not appear when the administrator uses gpresult /r or gpresult /h to create a report.

Yang perlu diketahui

Nah selain apa yang telah disebutkan diatas, untuk kamu yang sudah mencoba dan menggunakan Windows 10 21H1 ini, kamu tentu akan terus mendapatkan update untuk versi ini kedepannya, dan tentu Microsoft sangat menginginkan feedback kamu mengenai versi Windows 10 yang direncanakan akan dirilis untuk umum pada beberapa bulan mendatang ini.

Nah sudahkah kamu update? komen dibawah guys, dan bagaimana menurutmu mengenai versi baru ini? saya sih agak kecewa karena ternyata rounded corner belum dimasukkan di versi ini, tapi yah itu wajar karena memang Microsoft bertujuan untuk sepenuhnya mengutamakan perilisan Windows 10X diwaktu yang sama.

Komen dibawah….

Via : Microsoft

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.