Pertengahan April 2022 lalu, Microsoft merilis Update KB5012643 Untuk Pengguna Windows 11 Insider Release Preview, dimana update ini akan membawa Build OS menjadi 22000.651, serta didalamnya ada cukup banyak sekali perbaikan yang dihadirkan, termasuk termasuk adanya peningkatan pada secure boot, perbaikan pada OS Startup delay dan masalah lainnya.

Namun tahukah kamu, bahwa beberapa pengguna yang telah memasang update ini di Windows 11 mereka malah mendapati masalah dengan aplikasi .NET Framework 3.5 mereka?, dimana beberapa aplikasi .NET Framework 3.5 mungkin mengalami masalah atau mungkin tidak terbuka sama sekali. Aplikasi yang terpengaruh tersebut adalah aplikasi yang menggunakan komponen opsional tertentu di .NET Framework 3.5, misalkan seperti komponen Windows Communication Foundation (WCF) dan Windows Workflow (WWF).

Lalu bagaimana cara mengatasi masalah ini?, tenang guys, dalam halaman resminya, Microsoft telah menjelaskan langkah langkah singkat untuk mengatasi masalah ini, dimana diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Menghapus update KB5012643 (jika dimungkinkan)
  • Reinstall .NET Framework 3.5 dari halaman Control Panel > Program & features > Turn Windows Features on or off > .NET Framework 3.5
  • Atau bisa juga melakukan beberapa perbaikan dengan perintah di Windows Powershell as Administrator berikut:
dism /online /enable-feature /featurename:netfx3 /all
dism /online /enable-feature /featurename:WCF-HTTP-Activation
dism /online /enable-feature /featurename:WCF-NonHTTP-Activation

Nah apakah perangkat kamu jadi bermasalah setelah memperbarui Windows 11 kamu? atau justru tidak sama sekali? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.