Home News Vertu Kerjasama Dengan TCL Buat Ponsel Mewah

Vertu Kerjasama Dengan TCL Buat Ponsel Mewah

Masih ingat Vertu? Pabrikan ponsel yang dahulu pernah menjadi anak usaha Nokia ini baru-baru ini menandatangani kerjasama dengan TCL untuk membuat ponsel baru.

Dalam keterangannya, TCL bakal membuat smartphone dari merek yang terkenal dengan ponsel mewahnya ini sebanyak 30 ribu unit di Inggris dengan nilai kerjasama sebesar USD 40 juta atau sekitar Rp 532,5 milyar.

Baca Juga: Inilah Vertu Signature Touch, Smartphone Super Mahal Seharga 133 Juta Rupiah

Rencananya satu smartphone mewah Vertu buatan TCL ini bakal dijual seharga £7,500 atau sekitar Rp 126,6 juta, dan akan dipasarkan di Inggris, Perancis, Tiongkok, Asia, Rusia, Eropa Barat, dan Timur Tengah.

“TCL Communication adalah mitra berharga Vertu dan kami berharap ini akan menjadi awal dari babak baru yang makmur dalam hubungan kami,” ujar pemilik Vertu, Hakan Uzan

Selain nantinya memproduksi ponsel Vertu, TCL kini juga memproduksi smartphone-smartphone BlackBerry (Baca: Dapat Lisensi, TCL Kini Buat Smartphone BlackBerry), dan juga smartphone Alcatel.

Vertu kini dimiliki oleh seorang pengusaha asal Turki, Hakan Uzan yang dibeli seharga £50 juta pada pertengahan bulan Maret lalu. Vertu awalnya didirikan oleh Nokia, namun dijual pada tahun 2012 lalu setelah pangsa pasar Nokia makin mengecil.

Vertu memproduksi berbagai ponsel dan juga smartphone mewah, mulai dari yang dilapisi emas, hingga diberikan berlian. Selain mewah, beberapa ponsel Vertu juga diproduksi terbatas sehingga menambah kesan eksklusif.

via Pocket Lint

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Televisi dan Teknologi? Why not both Mau tanya-tanya atau ngobrol? Cukup follow Twitter atau LINE @indrakrisnadi