Beberapa hari lalu, Microsoft mengumumkan bahwa WebView2 sudah tersedia secara umum untuk desktop windows apps atau yang biasa kita kenal dengan UWP. Berbeda dengan WebView yang berbasiskan dari EdgeHTML, WebView 2 kini sudah berbasis Chromium.

Nah pengembangan WebView ke WebView2 ini sebenarnya sudah cukup lama dilakukan, bahkan sudah diumumkan sejak tahun 2020 lalu meski akhirnya baru dirilis kemarin mulai diluncurkan oleh Microsoft.

Sedikit informasi mengenai WebView2 ini, dengan WebView2, ini akan memungkinkan pada developer untuk melakukan embed content menjadi sebuah aplikasi, dimana ini akan menggantikan WebView yang berbasiskan EdgeHTML yang mana seperti yang kita tahu sudah mulai ditinggalkan oleh Microsoft dengan mati-nya Microsoft Edge Legacy.

Dengan WebView2 juga, karena sudah berbasiskan Chromium, maka ini akan menyediakan kompatibilitas, dukungan dan fitur modern yang lebih baik dibandingkan sebelumnya, dan menariknya nih, karena WebView2 sudah menjadi bagian dari Windows 11 dan Windows 10, developer bisa mengunakan WebView2 untuk membuat aplikasi yang lebih ringan dan bahkan keuntungan lainnya adalah bisa mengontrol dukungan untuk versi Windows yang sudah lama, bukan hanya Windows 10 saja, karena kabarnya, developer juga bisa menjangkau lebih banyak pengguna, termasuk Windows 7 dan 8.

Nah informasi mendetailnya bisa kamu pelajari pada halaman Microsoft berikut.

Apakah kamu developer? sudahkah kamu mengembangkan Apps dengan WebView2? Komen dibawah guys.

Via : Microsoft, WinAero

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.