WhatsApp memang sempat mendapatkan kontroversi karena kebijakan baru mereka, namun perlahan hal tersebut tampak tidak dihiraukan lagi oleh para pengguna, dan jumlah pengguna WhatsApp saat ini makin terus bertambah.

Selain WhatsApp, Telegram menjadi salah satu saingan populer karena menawarkan fitur dan privasi yang lebih baik, dan dalam beberapa waktu kebelakang, ketika WhatsApp mendapatkan banyak keluhan, Telegram tiba tiba mendapati lonjakan peningkatan penggunanya.

Mengenai hal tersebut, baru baru ini WhatsApp tampaknya telah menghadirkan sejumlah fitur baru loh, dimana fitur tersebut mungkin sudah dikenal para pengguna Telegram.

Yang pertama kini WhatsApp mendapatkan dukungan untuk mengirimkan attachment berukuran hingga 2 GB, tentunya ini akan sangat bermanfaat sekali untuk para pengguna yang terbiasa mengirimkan file berukuran besar.

Yang kedua, kini WhatApp mendapatkan dukungan untuk melakukan Audio calls hingga 32 orang, dimana dengan itu pengguna bisa beramai ramai berbicara dengan banyak orang dalam satu waktu.

Nah dan yang paling mantap nih menurut saya adalah, kini WhatsApp mendapatkan dukungan Emoji reactions, mirip seperti yang ada di Facebook App.

Nah selain itu, kini WhatsApp juga menghadirkan sebuah community dimana dengan ini pengguna bisa menjangkau grupyang lebih luas dan lebih banyak dibandingkan grup biasa.

Meskipun begitu, masih belum jelas berapa banyak pengguna yang dapat bergabung dalam WhatsApp Community ini, namun yang pasti, WhatsApp Community akan menggunakan end to end encrypted sehingga setiap percakapan didalamnya akan tetap aman.

Satu hal lagi yang jangan sampai terlewatkan, yaitu kini Admin bisa menghapus sebuah pesan pada grup yang dikelolanya.

Nah untuk sekarang, fitur tersebut sudah mulai diluncurkan secara perlahan untuk para pengguna, diharapkan fitur yang diumumkan ini akan selesai dan dapat digunakan semua pengguna sebelum Mei 2022.

Bagaimana menurutmu? apakah kamu sudah mendapatkan fitur ini? komen dibawah guys.

Via : WhatsApp

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.