Perjalanan Cryptocurrency saat ini memang berjalan cukup mulus, dalam beberapa tahun terakhir sudah cukup banyak layanan yang menyediakan opsi pembayaran melalui Crypto, nah mengenai hal tersebut sebuah kabar hot juga nih dari WhatsApp, dimana beberapa waktu lalu untuk sejumlah pengguna tertentu di Amerika Serikat,  Novi integration yang mana itu adalah Digital Wallet punya Facebook (Meta), kini mulai diintegrasikan di WhatsApp.

Ini mengindikasikan bahwa WhatsApp ingin memulai uji coba pembayaran Crypto pada platform mereka, dimana dengan ini akan mengijinkan pengguna menerima dan mengirim uang menggunakan Paxos Dollar (USPD) yang disebut, install, aman dan tanpa biaya apapun.

https://twitter.com/skasriel/status/1468722859648307201?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1468722859648307201%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.neowin.net%2Fnews%2Fwhatsapp-pilots-cryptocurrency-payments-in-the-usa%2F

Dengan adanya integrasi ini, mengirim uang menggunakan WhatsApp mungkin akan sama seperti mengirim attachments di konversasi pesan yang pengguna lakukan, dengan cukup klik pada icon (+), kemudian klik opsi Payment yang mana di Amerika Serikat sana sudah hadir untuk sebagian pengguna.

Nah mengenai penarikan sendiri, pengguna yang memilih untuk menggunakan fitur pembayaran kripto ini akan menerima USDP, yang memungkinkan penarikan ke rekening bank mereka karena nilai Dolar Paxos dikaitkan dengan Dolar AS (USD). Selain itu tidak ada biaya apapun untuk penyimpanan saldo di akun Novi atau melakukan penarikan ke rekening bank. Dan yang pasti nih memasukkan Novi ke dalam platform WhatsApp tidak berdampak pada end to end encryptions dan yang pasti akan tetap aman.

Nah itu jika di Amerika Serikat ya, belum jelas apakah layanan dan fitur serupa ini akan hadir di negara lainnya, namun jika iya, apakah kamu setuju? apakah kamu juga pengguna crypto? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.