Windows 10 Build 17083 Konfigurasi Font Melalui Settings (1)

Microsoft telah merilis Windows 10 Build 17083 beberapa hari yang lalu ke Insider Fast Ring dan Skip Ahead. Update Build ini membawa banyak perubahan seperti Diagnostic Data Viewer, peningkatan fitur Timeline, konfigurasi Windows Hello menjadi lebih mudah, dan adanya konfigurasi baru yaitu Font melalui Settings yang mana akan WinPoin bahas pada artikel kali ini.

Baca tips Windows lainnya :

Konfigurasi Font Melalui Settings

Kamu dapat langsung navigasi ke Settings – Personalization – Fonts. Pada panel kanan, kamu bisa melihat daftar Fonts yang terinstal, kamu dapat mencari dengan menggunakan panel search serta menggunakan Filter pencarian berdasarkan bahasa.

Windows 10 Build 17083 Konfigurasi Font Melalui Settings (2)

Selain itu, kamu bisa klik opsi Get more fonts in the Store untuk mendownload Fonts lainnya.

Windows 10 Build 17083 Konfigurasi Font Melalui Settings (3)

Ketika kamu klik salah satu Font yang tersedia, maka kamu akan dibawa menuju konfigurasi yang lebih detail. Dimana kamu dapat mengganti ukuran dari Fonts (kamu juga bisa mengetikan kalimat bebas sebagai contoh pada preview), melihat metadata dari Font terakit, hingga opsi Uninstall Font.

Windows 10 Build 17083 Konfigurasi Font Melalui Settings (4)

Terdapat opsi lebih lanjut pada Font tertentu dengan tipe OpenType Fonts (OTF). Dimana kamu dapat kustomisasi beberapa parameter, diantaranya adalah:

  • Font instances : Nama varian dari design Font.
  • Axes of variation : Kostumisasi poros setiap huruf. Kamu dapat mengatur jarak antara huruf dan ketebalan poros huruf.
  • Change Size : Mengganti ukuran huruf, dimana kamu juga bisa mengetikan kalimat bebas sebagai contoh pada preview.

Windows 10 Build 17083 Konfigurasi Font Melalui Settings (5)

Itu dia sedikit ulasan mengenai pengaturan Fonts yang baru pada halaman Settings. Bisa dilihat, perlahan namun pasti Microsoft memindahkan beberapa pengaturan dari Control Panel ke Settings.

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.