Windows 10 Mobile Dianggap Sebagai Android oleh Google

Satu hal unik yang bisa kamu coba sendiri, yaitu login ke Gmail menggunakan Microsoft Edge (mobile version). Tidak lama setelah login kamu bakal mendapatkan info di Gmail bahwa kamu baru saja login dari Microsoft Edge di Android.

Yup, Windows 10 Mobile dianggap sebagai Android oleh sistem Google!

Windows 10 Mobile Dianggap Sebagai Android oleh Google

Sebenarnya hal ini bukanlah hal yang aneh mengingat Windows 10 Mobile dan Microsoft Edge masih dalam versi preview. Google menebak jenis browser dan OS berdasarkan User Agent yang direport oleh Edge, dan entah bagaimana ceritanya Microsoft Edge melaporkan bahwa Windows 10 Mobile adalah Android. LOL.

Mungkin setelah munculnya kejadian ini Microsoft bakal segera mengupdate browser Edge agar kedepannya tidak lagi melaporkan Windows 10 Mobile sebagai Android.

Dan ngomong-ngomong soal terdeteksinya Microsoft Edge di Android, kesalahan deteksi ini sempat disalah artikan bahwa Microsoft tengah mengujicoba browser Edge untuk Android. Jadi jika ada berita semacam itu, hal itu tidak benar ya.

Tetapi kalaupun benar nantinya Microsoft Edge bakal dirilis untuk Android, tidak masalah juga. Karena sekarang sudah bukan jamannya lagi platform exclusive. Cross platform is the new era!

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.