Home News Windows 10 PC Build 16184 dan Mobile Build 15208 Dirilis, Apa yang...

Windows 10 PC Build 16184 dan Mobile Build 15208 Dirilis, Apa yang Baru?

Bagi kamu member insider, hari ini kamu kedatangan build baru baik di PC maupun Mobile. Microsoft baru saja merilis Windows 10 PC build 16184 dan Windows 10 Mobile build 15208 ke insider Fast Ring.

 

Apa yang Baru?

Di Windows 10 PC Build 16184, ada penambahan fitur dua fitur baru. Pertama adalah My People. Sebenarnya ini bukanlah fitur yang benar-benar baru, karena My People sudah diperkenalkan Microsoft dulu sebelum perilisan Creators Update — dan memang sebenarnya My People ini ditargetkan rilis di Creators Update namun terpaksa harus mundur sampai ke Redstone 3 nanti. (Baca: 5 Fitur Baru yang Batal Hadir di Windows 10 Creators Update)

Windows 10 PC Build 16184 dan Mobile Build 15208 Dirilis, Apa yang Baru?

My People merupakan fitur di Windows 10 yang akan memudahkan kamu dalam terhubung dengan rekan, keluarga, ataupun teman. Di build ini, kamu bisa menggunakan My People untuk:

  • Pin akun rekan kamu ke taskbar Windows. Windows akan memberikan saran beberapa orang yang sering kamu hubungi, tetapi kamu juga bisa memilihnya secara manual. Saat ini kamu hanya bisa maksimal pin 3 orang saja di taskbar, tetapi tentu nantinya kamu bisa pin lebih banyak orang lagi.
  • Melihat beberapa aplikasi komunikasi bersamaan. Kamu bisa memfilter isinya berdasarkan orang yang kami pin di taskbar.
  • Memilih aplikasi komunikasi yang kamu inginkan. Untuk selanjutnya Windows akan langsung mengingat pilihan kamu dan membuka aplikasi tersebut saat ingin berkomunikasi dengan rekan kamu.

My People ini nantinya juga akan memudahkan dan mempercepat kamu dalam berbagi foto, membuat jadwal, berbagi file, dsb.

Fitur baru yang kedua adalah Focused Inbox dan peningkatan performa untuk pengguna Gmail di aplikasi Mail. Seperti yang sudah WinPoin jelaskan sebelumnya, kini pengguna Gmail bisa menikmati fitur Focused Inbox di aplikasi Mail Windows 10. Sebelumnya fitur ini hanya ada bagi pengguna Outlook.com untuk membuat kamu lebih produktif dengan memilah mana email yang penting dan tidak secara otomatis. Selain itu pengguna Gmail bakal bisa mencari email dengan lebih cepat dibanding sebelumnya. (Baca: Fitur Baru untuk Pengguna Gmail di Windows 10)

Fitur Baru untuk Pengguna Gmail di Windows 10

Selain fitur baru tersebut ada juga berbagai perbaikan bugs yang muncul di build sebelumnya.

Sedangkan untuk Windows 10 Mobile sendiri tidak ada fitur baru, tercatat hanya ada dua perbaikan saja yaitu tidak bisa dibukanya halaman Connect ataupun “Add Bluetooth or other devices” setting di halaman Bluetooth Settings, serta lamanya proses shutdown karena adanya deadlock setelah mengganti network.

Namun demikian perlu diingat bahwa ini adalah versi Insider Fast Ring dimana masih ada banyak bugs didalamnya, sehingga WinPoin sarankan kamu tidak memakainya untuk penggunaan sehari-hari diluar keperluan testing.

via microsoft

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.