via Pennybridge (Twitter)

Microsoft tampaknya sudah mengonfirmasi bahwa update besar Windows 10 yang selanjutnya bakal menggunakan nama Windows 10 Spring Creators Update karena update tersebut bakal dirilis pada musim semi tahun 2018. (Baca: Terkonfirmasi: Update Windows 10 Selanjutnya Bernama ‘Spring Creators Update’)

Jika kita mengikuti alur perililisan update-update Windows 10 sebelumnya yang mana menggunakan format DD-MM-YYYY, maka kemungkinan besar Windows 10 Spring Creators Update bakal dirilis pada pertengahan Maret mendatang, tepatnya pada tanggal 18 Maret 2018 karena versi Windows 10 Spring Creators Update adalah 1803.

Tapi jangan terlalu yakin mengenai hal ini, karena Microsoft bisa saja mengubah jadwal perilisannya seperti pada saat perilisan Windows 10 Creators Update yang menggunakan versi 1703. Microsoft awalnya berencana merilis update tersebut pada pertengahan Maret, akan tetapi dikerenakan adanya beberapa kendala update tersebut baru tersedia pada awal bulan April. (Baca: Microsoft akan Merilis Windows 10 Creators Update pada 5 April 2017 via Update Assistant)

Windows 10 Spring Creators Update sendiri diperkirakan akan hadir dengan beragam fitur baru seperti TimelineHDR, dan perubahan Fluent Design yang lebih baik serta menyeluruh ke hampir semua elemen di Windows 10. Sementara itu, fitur-fitur yang sementara ini bisa kita nikmati di insider seperti Sets, belum terkonfirmasi kesiapannya, meskipun kemungkinan akan hadir dalam update besar kali ini.

Untuk saat ini, Microsoft tampaknya masih fokus dalam memperbaiki beberapa bug yang kemungkinan besar akan mengganggu pengalaman user saat menggunakan Windows 10 Spring Creators Update dan jika update tersebut sudah tersedia untuk kamu unduh, WinPoin pasti akan mengabarkannya ke kamu.

via Pennybridge

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.