Bulan April 2022 lalu, Microsoft mengumumkan sebuah layanan baru yang disebut dengan Windows Autopatch untuk pelanggan perusahaan, Windows Autopatch sendiri adalah salah satu layanan untuk mengotomatiskan pembaruan oleh IT admin.

Dengan adanya Windows Autopatch, dibeberapa forum Microsoft yang saya ikuti, layanan ini tampaknya menimbulkan kebingungan karena tampaknya layanan baru ini akan menggantikan patch tuesday yang seperti biasa selalu kita dapatkan setiap bulannya secara otomatis, namun seperti biasa, karena menimbulkan banyak kebingungan, Microsoft telah menerbitkan kembali dokumentasi yang lebih banyak tentang layanan mereka ini.

Microsoft dalam halaman dokumentasinya menyatakan bahwa Windows Autopatch akan tersedia untuk pelanggan Enterprise E3 dan E5 pada bulan Juli dan sesuai dengan kata-katanya, layanan tersebut telah diluncurkan secara umum hari ini.

Secara singkat, pada dasarnya, Microsoft akan menggunakan deployment tools seperti Windows Update untuk memastikan bahwa Windows 10, Windows 11, Microsoft Edge, Teams, dan layanan Microsoft 365 lainnya diperbarui secara otomatis. Ini termasuk pembuatan testing rings, monitoring health, dan rolling back updates jika diperlukan.

Mengenai hal ini, kamu bisa mempelajari Windows Autopatch pada halaman berikut.

Via : Microsoft

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.