Windows Copilot Kini Tersedia Untuk Semua Pengguna Windows 11 Insider Dev Build 23493

Akhir bulan Juni 2023 lalu Microsoft merilis Windows 11 Insider Dev Build 23493 yang didalamnya mereka mulai memperkenalkan Windows Copilot, sebuah Digital Assistant mirip Cortana namun ditenagai dengan AI dari Bing Chat.

Ketika perilisan tersebut, sayangnya tidak semua pengguna Windows Insider Dev Build 23493 mendapatkan fitur ini karena Microsoft masih merilisnya secara bertahap untuk para pengguna, hingga akhirnya minggu ini mereka memperbarui halaman release note dari Windows 11 Insider Dev Build 23493 dan mengungkapkan bahwa Windows Copilot kini sudah bisa digunakan semua pengguna.

"The Windows Copilot Preview is now available to all Windows Insiders in the Dev Channel. Insiders may need to reboot to have it show up."

Nah untuk kamu para pengguna Windows 11 Insider Dev Channel, pastikan kamu telah menggunakan Build 23493 untuk mendapatkan Windows Copilot, pembahasan mengenai fitur dan kemampuan dari Windows Copilot ini sendiri telah saya bahas pada halaman WinPoin berikut, jadi pastikan kamu membacanya ya guys.

Overall, Windows Copilot ini cukup oke loh untuk kita gunakan, terlebih jika kamu adalah seseorang yang aktif menggunakan Bing Chat, karena tanpa harus membuka Microsoft Edge kamu sudah bisa mengakses Chatbot tersebut secara langsung dari Windows 11.

Nah apakah kamu sudah mencoba Windows Copilot? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation