Satu minggu lalu Microsoft merilis Windows Subsystem For Linux di Microsoft Store, dimana versi ini tidak membawa label Preview didalamnya. Untuk versinya sendiri, kini sudah masuk ke versi 1.0.0 yang mana lebih stabil dibandingkan sebelumnya.

Nah bagi yang belum tahu, sudah hampir satu tahun sejak Microsoft menghadirkan Windows Subsystem for Linux di Microsoft Store, dimana waktu itu bahkan Microsoft mengingatkan pengguna bahwa WSL sudah tersedia Microsoft Store, namun waktu itu versi yang dihadirkan masihlah versi Preview yang mana masih dalam percobaan dan penyempurnaan.

Di versi 1.0.0 ini, tidak banyak yang berubah dibandingkan versi sebelumnya, namun perlu diingat bahwa menginstall WSL via Microsoft Store ini memiliki lebih banyak keuntungan, dimana diantaranya adalah pembaruan yang lebih cepat, error printing yang lebih baik, WSLg dan WSL yang dikemas dalam satu paket, dan kemampuan untuk memilih dukungan systemd, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk kamu yang ingin mencoba menginstall WSL via Microsoft Store, kamu bisa langsung saja meluncur ke halaman Microsoft Store berikut.

Via : GitHub

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.