WSATools, mungkin kamu pernah mendengar aplikasi ini, dimana dengan aplikasi ini kamu dapat menginstall aplikasi Android di Windows 11 menggunakan file APK yang dapat kamu download secara manual.

Sebelumnya, aplikasi WSATools ini sempat mendapatkan sedikit konflik dengan Microsoft, dan aplikasi tersebut dihilangkan di Microsoft Store, meski memang pada akhirnya aplikasi kembali hadir dengan sedikit perubahan.

Nah mengenai hal tersebut, tahukah kamu bahwa ada aplikasi dengan fitur serupa bernama WSA Toolbox, dan aplikasi ini menurut saya jauh lebih baik dibandingkan WSATools loh, karena pengguna bisa menginstall Aurora Store yang mana itu adalah Google Play Store Alternative, dimana dengan itu kamu bisa dengan mudah menginstall aplikasi yang kamu inginkan secara cepat tanpa harus mendownload file APK nya secara manual.

Gambar WSA Toolbox via DeskModder

Dilansir dari halaman GitHub-nya, ada sejumlah fitur utama dari WSA Toolbox, dan diantaranya mencakup :

  • Installation of any APK file in one click.
  • Access to the ADB Shell.
  • Installation of Windows Subsystem For Android™ in unsupported regions.
  • Installation of the Aurora Store as an alternative to the Google Play Store.
  • Installation of a simple app launcher for easy access to other apps.
  • Installation of any APK file by just double clicking on it

Untuk kedepannya, kabarnya akan ada fungsi Drag n Drop untuk instalasi APK, dan fitur file queue instalations, dan tentu ini akan sangat menarik kedepannya.

Secara mendetail, kamu bisa mengetahui informasi dari WSA Toolbox ini pada halaman GitHub berikut, namun jika kamu penasaran, project ini dibuat menggunakan HTA HTML Applications Platform yang dikembangkan sendiri oleh Microsoft.

Untuk sekarang, jika kamu tertarik untuk mencoba WSA Toolbox ini, kamu bisa meluncur ke halaman GitHub berikut untuk selanjutnya mendownload dan menginstall WSA Toolbox secara manual.

Bagaimana tertarik? komen dibawah guys.

Via : GitHub, DeskModder

  ⚡️ 1 Jutaan! Unboxing Samsung Galaxy A03 RESMI Indonesia  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.