Awal tahun lalu, WinPoin pernah menuliskan langkah singkat untuk secara Manual Membuat CMD Sebagai Default di Windows Terminal menggunakan file .json yang menjadi bagian konfigurasi Windows Terminal.

Waktu terus berlalu, bulan Juli 2021 lalu, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan Settings Page di Windows Terminal agar pengguna lebih mudah mengatur konfigurasi yang pengguna inginkan. Nah berkenaan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan coba mengubah default profile di Windows Terminal secara mudah dari halaman Settings tersebut. Penasaran bagaimana langkahnya? berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Windows Terminal.

Langkah 2. Untuk membuka halaman Settings, kamu bisa klik icon tanda panah disamping icon + dibagian tab Windows terminal, kemudian kamu bisa klik pada label Settings disana.

Atau langkah mudahnya kamu bisa menggunakan tombol kombinasi CTRL + , (koma).

Langkah 3. Untuk mengubah default profile, pada halaman Settings tersebut kamu cukup mengubah saja Windows Powershell dengan Command Prompt atau Linux Bash jika kamu memilikinya.

Jika sudah selesai, silahkan kamu klik Save.

Cara diatas tentunya lebih mudah dibandingkan dengan tutorial dahulu yang kita harus mengubah pengaturan tersebut secara manual dari file .json menggunakan Notepad atau Visual Studio Code.

Nah bagaimana? mudah sekali bukan? silahkan kamu coba guys, semoga bermanfaat.

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.