Wuih..Nokia Mulai Merilis Smartphone Android Tahun 2016 Nanti!

Tidak bisa dipungkiri bahwa masih ada banyak fans Nokia disini, bahkan tidak sedikit fans Windows Phone sebenarnya berasal dari fans Nokia itu sendiri. Namun seiring dengan dibelinya Nokia oleh Microsoft, fans Nokia pun akhirnya beralih menjadi fans Microsoft sebagai manufaktur baru Lumia. (Baca: Sebenarnya Kamu Memilih Windows Phone Karena Microsoft Atau Nokia?)

Tetapi tidak lama lagi kesetiaan kamu bakal kembali diuji, karena CEO Nokia Rajeev Suri menyatakan bahwa Nokia akan mulai merilis smartphone lagi di tahun 2016.

Sama seperti tablet Nokia N1 yang sebelumnya mereka rilis di beberapa market, smartphone Nokia ini nantinya juga bakal menggunakan Android sebagai OS nya.

Wuih..Nokia Mulai Merilis Smartphone Android Tahun 2016 Nanti!

Tetapi kamu perlu tahu bahwa smartphone Nokia yang dirilis nanti tidaklah diproduksi oleh Nokia seperti dulu karena semua fasilitas pabrik dan manufakturnya sudah dibeli oleh Microsoft. Nokia nantinya hanya mendesain dan mempercayakan hasil desainnya itu kepada partner mereka untuk diproduksi. Brand Nokia yang menempel juga hanya akan dilisensikan kepada sang partner sehingga smartphone buatan mereka bisa bermerek Nokia.

 

Harapan Kita

Wuih..Nokia Mulai Merilis Smartphone Android Tahun 2016 Nanti!

Kita sendiri berharap jika Nokia memilih partner produksi, maka Jolla (yang dibangun oleh banyak mantan team engineer Nokia) lah yang bakal menjadi partner nya. Hal ini karena Jolla yang berbasis di Finlandia ini memiliki kualitas hardware yang bagus, awet, dan berkualitas — sesuai dengan image device Nokia yang sudah kuat melekat di masyarakat. (Baca juga: Tak Ingin Kalah dengan Nokia, Ex-Nokia Jolla Segera Merilis Tablet Sailfish OS)

 

Akankah Kamu Berpaling dari Windows Phone

Wuih..Nokia Mulai Merilis Smartphone Android Tahun 2016 Nanti!

Jika sudah muncul smartphone Nokia ber-OS Android tahun 2016 nanti, akankah kamu berpaling ke Android dan meninggalkan Windows Phone?

Bagikan pendapat kamu disini.

via reuters

  Review Aplikasi Streaming Piala Dunia 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.