Diskon Xiaomi Mi Notebook Air dan Tablet PC Windows 10 Lain di Gearbest

Laptop ARM atau yang dipopulerkan Microsoft dengan istilah always connected PC saat ini mulai jadi trend baru. Hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan keawetan baterai yang nggak masuk akal, berbagai brand PC populer mulai merilis laptop ARM unggulannya masing-masing. (Baca:  Kelebihan dan Kekurangan Laptop Windows 10 ARM )

ASUS hadir dengan NovaGO yang memiliki keawetan baterai hingga 22 jam, HP hadir dengan Envy X2 yang keawetan baterainya mencapai 20 jam, dan Lenovo sudah memastikan segera merilis laptop ARM miliknya sendiri.

Kali ini dari info yang WinPoin terima, Xiaomi dan Samsung juga siap ikut terjun merilis laptop Windows 10 ARM dalam waktu dekat. Dua pabrikan yang laris manis karena smartphone-nya ini memutuskan ikut terjun dalam persaingan laptop ARM karena memang sudah sangat familiar dalam memproduksi perangkat ARM.

Selain itu untuk Xiaomi, debut laptop besutannya yaitu Mi Notebook Air mendapatkan respon yang cukup positif di pasaran. Bakal dipastikan Xiaomi akan mengulang kesuksesan tersebut dengan mencoba peruntungan sebagai early adopter di laptop ARM. (Baca juga:  Xiaomi Rilis Laptop Windows yang Lebih Seksi dari MacBook Pro )

Bagi kamu yang belum tahu, saat ini laptop ARM hadir dengan chip Snapdragon 835, memiliki dukungan SIM untuk konektivitas LTE yang always on, daya tahan baterai hampir seharian penuh, serta lebih mirip seperti cara pakai smartphone daripada laptop — alias terus aja dinyalakan tanpa harus dimatikan.

Laptop ARM ini hadir dengan sistem operasi Windows 10 S, yang dalam waktu terbatas bisa diupgrade ke Windows 10 Pro untuk menjalankan berbagai aplikasi x86 melalui teknologi emulasi yang dimilikinya. (Baca juga:  Apa itu Windows 10 S dan Apa Bedanya dengan Windows 10 Pro / Home )

Kini kita tinggal menunggu pengumuman resmi dari Xiaomi dan Samsung, seperti apa laptop ARM yang akan mereka rilis ke publik. Bukan tidak mungkin akan ada pengumuman — atau bahkan langsung dipamerkan — di event CES 2018 yang diadakan pada 9 – 12 Januari 2018 nanti di Las Vegas. (Baca juga:  5 Kelebihan Snapdragon 845 yang Membuat Laptop ARM Lebih Powerful Lagi )

via fudzilla

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.