7 Fitur yang Tidak Bisa Lagi Kamu Nikmati Setelah Upgrade ke Windows 10

Windows 10 Final dipastikan rilis 29 Juli nanti, dan ini bakal menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1. (Baca juga: Pengguna Windows 7 dan 8.1 Sudah Bisa Daftar untuk Upgrade Windows 10 Gratis)

Namun diantara kehadiran berbagai fitur keren Windows 10, ada juga beberapa fitur Windows yang tidak bisa lagi kamu nikmati setelah melakukan upgrade ke Windows versi terbaru ini.

Berikut ini adalah daftar fitur yang tidak lagi bisa kamu nikmati setelah upgrade ke Windows 10

 

Windows Media Center

Jika kamu pengguna Windows 7 Home Premium / Pro / Ultimate, Windows 8 Pro with Media Center, dan Windows 8.1 Pro with Media Center, maka setelah upgrade ke Windows 10 maka fitur ini tidak bisa kamu temukan lagi. Hal ini karena Windows Media Center memang sudah dihentikan pengembangannya dan tidak lagi disertakan di Windows 10. (Baca juga: Selamat Tinggal Windows Media Center)

 

DVD Playback

Untuk memainkan DVD di Windows 10, kamu memerlukan software DVD Player sendiri. Hal ini tidak menjadi masalah karena ada cukup banyak software DVD Player gratis yang bisa kamu dapatkan, seperti VLC, GOM Media Player, dsb.

 

Gadget

Jika kamu merupakan fans fitur gadget di Windows 7, maka kamu tidak akan bisa menikmatinya lagi di Windows 10. Gadget telah dihilangkan sejak di Windows 8.x dan diteruskan juga di Windows 10. (Baca juga: Cara Mengembalikan Desktop Gadget di Windows)

 

Manual Update

Jika sebelumnya kamu bisa memilih update mana yang bakal terinstall dan mana yang tidak, pengguna Windows 10 Home tidak bisa melakukannya. Semua update yang dirilis bakal otomatis terinstall di Windows 10 Home tanpa terkecuali.

Namun demikian pengguna Windows 10 Pro dan Windows 10 Enterprise masih bisa memilih update mana yang ingin diinstall dan mana yang tidak.

 

Solitaire, Minesweeper, dan Hearts

Solitaire, Minesweeper, dan Hearts merupakan game built-in di Windows 7, dan setelah melakukan upgrade ke Windows 10 kamu tidak akan bisa menemukannya lagi. Namun sebagai gantinya ada versi baru dari game ini di Windows 10 yaitu Microsoft Solitaire Collection dan Microsoft Minesweeper.

 

USB Floppy Drive

Driver USB Floppy tidak lagi disertakan di Windows 10 secara default, untuk itu bagi kamu yang memiliki USB Floppy Drive maka kamu harus mendownload driver terbarunya dari Windows Update atau situs official manufaktur nya.

 

OneDrive di Windows Live Essentials

Jika di Windows kamu terinstall Windows Live Essentials, maka OneDrive App bakal otomatis teruninstall dan tergantikan dengan OneDrive versi inbox terbaru.

 

Itulah 7 fitur yang tidak bisa kamu nikmati lagi setelah melakukan upgrade ke Windows 10. Tetapi beruntung bahwa mayoritas fitur yang hilang tersebut ada software alternatifnya yang bisa didapatkan secara gratis. Jadi tentunya hal ini tidak terlalu menjadi masalah. ;)

via microsoft

  Apa itu Black Friday..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.