Pertama kali diperkenalkan pada Edge Chromium Canary 87, fitur Sleeping Tab kini telah mendapatkan peningkatan kembali, dimana pada versi Canary 94 yang dirilis beberapa waktu lalu, pengguna bisa mengatur Sleeping Tab berfungsi dan bekerja lebih cepat dibandingkan biasanya.

Mengenai peningkatan tersebut, jika kamu perhatikan pada Edge Canary 94.0.975.0 atau yang lebih baru, halaman Settings > System > Optimize performance > “Put inactive tabs to sleep after the specified arround of time”, di versi ini kamu akan menemukan opsi baru bernama “Less than a minut of inactivity” dimana dengan kata lain, fitur sleeping tab akan otomatis aktif jika tab dalam kondisi nonaktif atau tidak digunakan.

Nah tepat seperti pada gambar diatas, dengan opsi ini tentunya kita bisa dengan lebih leluasa menghemat sumber daya perangkat yang kini miliki tanpa harus menunggu beberapa menit hingga fitur tersebut aktif, dan tentu ini sangat bermanfaat untuk perangkat dengan RAM dibawah 4 GB.

Meskipun begitu, perlu diingat bahwa fitur ini untuk sekarang masihlah dalam masa percobaan, jadi mungkin kamu akan mendapati masalah ketika menggunakannya, untuk saya sendiri, aman aman saja, bagaimana jika pengalamanmu? komen dibawah guys.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.