Apa yang Membuat Kamu Masih Enggan Beralih ke Windows Phone?

Ada sebuah fakta menarik di WinPoin: dari semua pengguna smartphone yang mengakses WinPoin, hanya 33.97% saja yang menggunakan Windows Phone — sedangkan lebih dari 66% lainnya mengakses WinPoin menggunakan Android, iOS, dan BlackBerry.

Minimnya pengguna Windows Phone tidak terlalu mengherankan, mengingat market share globalnya memang masih mentok di kisaran angka 3 persen saja.

Hal itu juga yang sepertinya mendasari Satya Nadella untuk membatasi perilisan Lumia kedepannya, merumahkan lebih dari 7800 karyawan divisi mobile nya, serta merilis berbagai aplikasi dan layanan unggulan Microsoft ke platform lainnya. (Baca: Menurut Lenovo, Strategi Cross Platform Apps Microsoft Adalah Bunuh Diri)

 

Padahal Banyak Seri Device Windows Phone Dirilis

Apa yang Membuat Kamu Masih Enggan Beralih ke Windows Phone?

Minimnya jumlah pengguna Windows Phone ini cukup berkebalikan dengan banyaknya seri device Windows Phone yang dirilis dalam beberapa waktu terakhir.

Sebelum akhirnya dibatasi oleh Satya Nadella, seri Lumia yang diluncurkan cukup banyak dan beragam.

Lihat saja ada Lumia 1020 yang memiliki kamera 41 MP, lalu ada Lumia 640 XL yang dengan harga menengah sudah mendapatkan device elegan berlayar lebar. Belum lagi berbagai device low-end yang dijual dengan harga murah — misalnya Lumia 430 yang bisa dibawa pulang dengan harga kurang dari 1 juta rupiah.

 

Masih Enggan Beralih ke Windows Phone

Namun demikian banyaknya device dengan berbagai variasi harga mulai dari yang mahal, menengah, hingga murah tersebut seolah belum mampu menarik hati mayoritas pengguna smartphone.

Kebanyakan masih enggan beralih ke Windows Phone karena suatu alasan — dan mungkin kamu salah satu diantaranya.

 

Kenapa?

Untuk itu hari ini kita kepo banget untuk pengen tahu apa alasan yang membuat kamu masih enggan beralih ke Windows Phone.

Mungkin karena aplikasi yang kamu butuhkan tidak ada disana? Atau karena kurang suka dengan UI nya? Atau bahkan belum beralih karena masih sabar menunggu dirilisnya Windows 10 Mobile terlebih dahulu?

Bagikan alasan kamu tersebut disini.

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.