Apakah Kamu Masih Akan Bertahan di Windows Phone Setelah Semua “Ujian” Ini? #Polling

Kita menyebutnya “ujian” karena memang faktanya strategi Microsoft akhir-akhir ini seringkali dirasakan pahit oleh pengguna Windows Phone & Lumia.

Diawali dari naiknya Satya Nadella menjadi CEO dengan segudang strategi jeniusnya untuk mengembalikan kekuasaan Microsoft di dunia mobile, berbagai perubahan radikal mulai dilakukan. (Baca juga, Strategi Jenius Microsoft: Berpindah dari Monopoli Windows ke Office dan Layanan Cross Platform)

Perubahan ini tidak diragukan lagi bakal memiliki efek yang sangat positif bagi kekuasaan Microsoft di dunia mobile (terutama menguasai ekosistem aplikasi & layanan produktivitas di Android & iOS), tetapi sepertinya ada sedikit efek samping yang cukup pahit bagi fans Lumia saat ini.

Pertama aplikasi yang diunggulkan pengguna Lumia jadi cross platform dan tidak jarang versi Windows Phone nya malah menjadi yang paling lemah secara update & fitur. (Baca juga: Microsoft Merilis Skype 6.0 untuk Android, iPad, dan iPhone, Loh Windows Phone Mana?)

Kedua produksi Lumia yang sebelumnya cukup banyak dan bervariasi kini dibatasi, mungkin hanya keluar satu atau dua device setiap tahun. Apalagi beberapa pabrik ex-Nokia ditutup dan karyawannya juga banyak yang di-PHK (Baca juga: Microsoft Memastikan Akan Menutup Divisi Nokia di Finlandia, 2300 Karyawaan Akan Dipecat)

Dan ketiga yang paling hot, beberapa aplikasi unggulan seperti Lumia Refocus, Storyteller, dan sebagainya juga ikut dimatikan. (Baca juga: Aplikasi Unggulan Lumia Seperti Refocus, Storyteller, dan Banyak Apps Lainnya Segera Dimatikan Microsoft)

 

Masihkah Mampukah Kamu Bertahan di Windows Phone

Nah dengan berbagai ujian tersebut kita akui butuh loyalitas yang sangat besar untuk bisa bertahan di Windows Phone. Setidaknya butuh kepercayaan yang tinggi untuk bisa yakin bahwa Microsoft bakal melakukan sesuatu yang “benar” di Windows 10 Mobile nanti.

Untuk itu hari ini kita mau melakukan polling untuk melihat efek dari berbagai keputusan Microsoft selama ini terhadap fans Lumia. Disinilah kamu bisa mengungkapkan uneg-uneg kamu atas keputusan dan strategi Microsoft terhadap Windows Phone & Lumia akhir-akhir ini.

Polling pertama, akankah kamu tetap bertahan di Lumia dan Windows Phone setelah melihat dan mengalami sendiri berbagai “ujian” ini?

 

Polling kedua, seandainya kamu memutuskan untuk migrasi, kemanakah hati kamu akan berlabuh…??

 

Dari situ kita akan tahu apa efek samping dari strategi yang dijalankan oleh Microsoft dan Satya Nadella. Hasil polling ini bakal sangat menarik untuk didiskusikan!

Jadi pastikan kamu mengisinya yak.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.