Dalam kondisi tertentu banyak pengguna menginkan kondisi yang fokus untuk menyelesaikan pekerjaannya, dan salah satu teknik tersebut disebut dengan pomodoro, dimana kita fokus dalam jangka waktu tertentu, dan selanjutnya istirahat setelah waktu fokus berakhir, yap kurang lebih seperti itu.

Di Linux yang saya gunakan, saya biasanya menggunakan aplikasi Time Tracking bernama CherryTomato, namun di Windows, saya belum menemukan aplikasi yang paling cocok untuk saya gunakan.

Mengenai hal tersebut, untuk kamu yang mungkin malas install aplikasi third party, ada kabar baik nih, karena Microsoft tampaknya akan menambahkan sebuah fitur Time Tracking pada aplikasi Alarm di Windows 11.

Nah seperti video dan Tweet yang Panos Panay publish, disana memperlihatkan sejumlah kemampuan menarik yang akan hadir di aplikasi Alrm Windows 11, mulai dari Integrasi Spotify, Task, dan tentunya Time Tracking.

Yap, selain bisa melakukan Time Tracking, nantinya kamu bisa sambil mendengarkan musik, dan menulis task yang akan kamu kerjakan hanya dalam satu aplikasi saja, dan tentu ini sangat menarik.

Detail Masih Terbatas

Untuk saat ini selain tampilan dari Video Panos Panay tersebut, belum ada informasi resmi mengenai akan seperti apa detail fitur ini, kapan tanggal rilisnya dan apakah pengguna Windows 10 juga akan mendapatkan fitur serupa.

Namun tentu dengan adanya fitur ini, ini akan membuat aplikasi Alarm & Clock di Windows 11 yang tadinya mungkin tidak pernah dibuka, menjadi sedikit lebih menarik untuk digunakan.

Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : WinAero

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.