Your Phone, aplikasi yang memang cukup bermanfaat untuk meningkatkan pengalaman menggunakan dua perangkat berbeda ini dikabarkan mendapatkan sebuah fitur baru yang cukup menarik.

Fitur baru ini seperti yang diumumkan pada halaman Microsoft, memungkinkan pengguna untuk melakukan Drag and Drop File pada perangkat Samsung.

Untuk menggunakannya kamu setidaknya harus memiliki perangkat Samsung dengan menjalankan Your Phone Companion – Link To Windows versi 1.5 atau yang lebih baru. Dan tentu saja perangkat Samsung tersebut sudah harus mendukung fitur Phone Screen pada aplikasi Your Phone.

Prosesnya memindahkan file sendiri cukup sederhana, dimana singkatnya kamu hanya perlu untuk membuka Phone Screen melalui aplikasi Your Phone, navigasi ke folder My Files dan Drag and Drop file tersebut ke directory yang ada diperangkat Windows 10 kamu.

Selain dari aplikasi My Files, pengguna bisa juga melakukan Drag and Drop melalui aplikasi Gallery, namun sayangnya untuk file manager dan gallery third party tidak mendukung fitur Drag and Drop ini.

Bagaimana, fitur ini menarik bukan? sayangnya fitur ini hanya ekslusif untuk perangkat Samsung saja, dan bahkan hanya sebagian perangkat Samsung tertentu saja yang medukungnya (Via Your Phone App Compatibility Support).

Namun bagi kamu yang kini memiliki perangkat Samsung seperti Galaxy Note 9 dan Note 10, Galaxy S10 dan 10+, Samsung Galaxy S10e, Samsung Galaxy A30s, Samsung Galaxy A50s, Samsung Galaxy A70, Samsung Galaxy A70s, Samsung Galaxy A90 5G, Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20+ dan lainnya kamu tentunya bisa menggunakan fitur ini. Silahkan kamu coba sendiri deh.

Untuk Informasi dan langkah lengkap mengenai cara Drag n Drop kamu bisa mempelajarinya pada Halaman Microsoft Berikut.

Via : Microsoft, MSPowerUser

  Technow #46: Snapdragon 888..!! RIP Galaxy Note? Bliss OS, iPhone 13 Periscope Zoom!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.