Sebuah bocoran fitur baru Windows 11 beberapa waktu lalu diumumkan oleh leaker Albacore di Twitter, dimana ada dua hal yang kali ini dikabarkan, yang pertama adalah mengenai Taskbar yang kini lebih modern, dan juga pengingat system requirements di halaman Settings.

Oke mari kita bahas keduanya secara terpisah. Yang pertama adalah peningkatan pada Taskbar, dimana Microsoft sepertinya akan menambahkan flyout overflow baru ke Taskbar, dimana akan membantu pengguna memilih diantara berbagai aplikasi yang tengah berjalan dengan mudah. Contohnya seperti pada gambar berikut.

Bagaimana? tampak menarik tidak??

Nah yang kedua ada pengingat system requirements di halaman Settings Windows 11, dimana jika kamu menjalankan Windows 11 di perangkat yang tidak didukung atau tidak sesuai dengan minimum requirements Windows 11, maka dihalaman Settings akan ada pesan seperti berikut, “System requirements not met” diikuti dengan “Learn mode” yang akan langsung diarahkan pada halaman Microsoft.

Dengan adanya pengingat ini, ini tentu memperjelas bahwa Microsoft tidak menginginkan Windows 11 diinstall di sembarangan perangkat, kecuali dengan spesifikasi yang mereka telah tentukan, meskipun pada dasarnya Windows 11 dapat kamu bypass agar berjalan di Intel Gen 6 sekalipun, tapi sayangnya kedepannya kita tidak dapat menjamin bahwa Windows 11 tersebut akan mendapatkan pembaruan.

Namun, sayangnya karena Ketentuan Baru dari Windows Insider Program, kita tidak dapat memastikan bahwa kedua bocoran ini benar benar akan dihadirkan di Windows 11, mengingat fitur yang dihadirkan di Windows Insider Dev Channel mungkin tidak akan hadir di Windows versi Stable. Namun mari kita lihat bagaimana nanti kedepannya saja.

Apakah kamu tertarik dengan dua fitur diatas? komen dibawah guys.

Via : Neowin

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.