Sebelumnya memang sempat menjadi rumor bahwa Windows 11 memiliki syarat processor yang memberatkan pengguna, karena dikabarkan bahwa pengguna setidaknya harus menggunakan processor Intel Gen 8 (Coffe Lake) atau yang lebih baru, atau AMD Ryzen 2000 Desktop atau yang lebih baru.

Tentunya diawal kabar ini diharapkan banyak pengguna hanyalah menjadi sebuah rumor saja dan tidak menjadi kenyataan, namun sayangnya kabar ini ternyata menjadi kebenaran.

Dilansir secara langsung dari halaman resmi Microsoft, sayangnya benar bahwa pengguna harus setidaknya menggunakan Intel Gen 8 (Coffee Lake) atau AMD Ryzen 2000 Desktop atau yang lebih baru untuk menjalankan Windows 11.

Meskipun memang tetap saja ini masih menjadi misteri apakah pengguna wajib menggunakan Intel Gen 8 atau AMD Ryzen 2000 untuk dapat menjalankan Windows 11, ataukah kebutuhan tersebut adalah processor yang direkomendasikan untuk dapat menjalankan Windows 11 dengan lancar tanpa hambatan?.

Selain itu beberapa jenis Processor Intel Gen 7 atau dibawahnya harusnya sudah mampu menjalankan Windows 11 dengan baik, terlebih jika dibandingkan dengan Processor Intel Atom yang tercantum dalam Supported Intel Processors untuk Windows 11. Sehingga dengan hal tersebut, dan hingga saatnya tiba, hal ini masihlah menjadi misteri apakah menggunakan Intel Gen 8 atau AMR Ryzen 2000 atau yang lebih baru harus menjadi sebuah kebutuhan pasti untuk dapat menjalankan Windows 11.

Kemungkinan Pasti Ada Trik Untuk Menghindari Kebutuhan Processor Ini!

Seperti yang kita tahu, karena saat ini pengguna Intel Gen 7 atau dibawahnya masih sangat banyak, sehingga nanti meskipun kebutuhan Windows 11 haruslah Intel Gen 8 atau AMD Ryzen 2000 atau yang lebih baru, pasti akan ada trik khusus untuk membuat Windows 11 dapat berjalan di Processor yang tidak tercantum dihalaman Supported AMD Processors, Supported Intel Processors, Supported Qualcomm Processors

Jadi selain masalah Processor ini, pastikan saja perangkat kamu sudah dalam posisi Secure Boot (Enabled) dan TPM 2.0, karena untuk saat ini memang kedua hal tersebut masihlah menjadi poin utama minimum requirement Windows 11.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? apakah menurutmu nanti akan ada trik khusus jika memang Windows 11 wajib menggunakan Intel Gen 8 atau AMD Ryzen 2000 atau yang lebih baru? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.