Driver adalah hal dasar yang dibutuhkan hardware dan software agar dapat bekerja dengan baik. Ketika kamu selesai menginstall ulang Windows, kamu juga harus menginstall ulang driver yang kamu gunakan.

Namun tidak jarang terdapat masalah yang berhubungan dengan driver seperti driver yang tidak kompatibel dengan Windows.

Ketika melakukan troubleshooting terdapat driver di Windows 10, kamu mungkin perlu mengetahui sejak kapan driver telah terinstall. Bukan merupakan hal yang sulit untuk mengetahui sejak kapan driver terinstall.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Cek Kapan Driver Terinstall di Windows 10

  1. Buka Device Manager.
  2. Kemudian pilih driver mana yang ingin kamu ketahui, misalnya saja disini WinPoin memilih driver Network (WiFi). Lalu klik kanan dan pilih Properties.
  3. Navigasi ke tab Details, lalu buka menu drop-down pada menu Property dan pilih Install date. Dengan begitu maka hasil (value) akan muncul dan kamu dapat mengetahui tanggal berapa driver terinstall.
  4. Done.

Itu dia cara untuk mengetahui sejak kapan driver telah terinstall di Windows 10. Cara ini juga dapat kamu lakukan pada versi Windows sebelumnya seperti Windows XP, Windows 7 dan Windows 8.x.

  21+ Fitur Tersembunyi iOS 14: Wajib Coba!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.