Di Windows 10, Micorsoft memperkenalkan fitur baru yaitu Insights. Fitur Insights ini merupakan Artificial intelligence (kecerdasan buatan) dimana dapat membantu kamu salah ketika mengetik serta melakukan prediski terhadap kata yang akan kamu ketik.

Meskipun kedengarannya sangat membantu, disatu sisi fitur ini juga diam-diam mengirimkan data berupa apa yang kita ketik ke Microsoft. Jika kamu merupakan orang yang mengedepankan privasi, maka ada baiknya fitur ini dimatikan.

Artikel kali ini akan memberitahu kamu bagaimana cara mematikan fitur Insights di Windows 10 dengan Registry Editor.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Mematikan Fitur Typing Insights di Windows 10 dengan Registry Editor

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Input\Settings
  3. Pada panel kanan, klik kanan dan pilih New > DWORD. Kemudian beri nama InsightsEnabled. (jika key tersebut sudah ada, maka kamu bisa skip part ini)
  4. Klik 2x ada key tersebut lalu ganti valuenya menjadi 0. Klik OK untuk menyimpan pengaturan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka fitur Insights tidak akan aktif dan sistem tidak akan mengirimkan data pengenai apa yang kita mengetik ke Microsoft.

rKamu dapat melalui langkah-langkah yang sama seperti diatas dan mengganti value menjadi 1 pada langkah ke-4 untuk kembali mengaktifkan fitur Insights jika ingin.

  Gimbal HP Murah Ini Stabil Banget! Review Feiyutech Vlog Pocket 2  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.