Jika kamu berinteraksi dengan orang lain yang berlokasi pada zona waktu yang berbeda, artikel ini mungkin bisa membantu. Contoh kasus jika kamu yang berada di Indonesia ingin melakukan teleconference dengan seseorang yang berada di Belanda, maka kamu perlu memastikan zona waktu antara kedua negara tersebut yaitu UTC+7 dengan UTC+1.

Windows 10 sendiri memiliki opsi bawaan untuk menambahkan beberapa zona waktu yang berbeda. Hal ini dapat kamu lakukan dengan mudah melalui pengaturan Date and Time.

Baca juga :

Menambahkan Beberapa Zona Waktu di Windows 10

  1. Buka Control Panel.
  2. Navigasi ke Clock and Region > Date and Time.
  3. Buka tab Additional Clocks, kemudian beri tanda centang pada Show this clock dan masukan zona waktu yang diinginkan berserta nama dari waktu tersebut. Lakukan hal yang sama jika ingin menambahkan zona waktu lagi, tetapi maksimal hanya dua zona waktu saja. Jika sudah klik OK untuk menyimpan perubahan.
  4. Done.

Setelah proses selesai, maka kamu bisa melihat hasilnya dengan cara mengarahkan pointer mouse ke indikator jam pada taskbar.

Selain Windows 10, tutorial ini juga dapat diaplikasikan pada Windows 7 dan Windows 8.x.

That’s it!

  UNBOXING APPLE WATCH SERIES 6 + NYOBAIN FITUR BARU!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.