Semenjak Windows 10 Creators Update, Microsoft menambahkan fitur yang bernama Dynamic Lock. Dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunci Windows 10 secara otomatis ketika posisi pengguna sedang jauh dari komputer.

Cara kerja dari fitur Dynamic Lock ini memanfaatkan konektivitas bluetooth ke smartphone sebagai acuan jarak pengguna dengan komputer. Jika koneksi bluetooth terputus setelah 30 detik karena smartphone diluar jangkauan, maka Windows 10 akan mengunci secara otomatis.

Tutorial kali ini akan menujukan kamu bagaimana cara mengaktifkan fitur Dynamic Lock di Windows 10 melalui konfigurasi di Settings.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Mengaktifkan Dynamic Lock di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Accounts > Sign-in options.
  3. Pada panel kanan, beri tanda centang pada opsi Allow Windows to automatically lock your device when you’re away pada menu Dynamic Lock.
  4. Done.

Setelah proses selesai, kamu bisa memulai koneksi dengan smartphone melalui bluetooth.

Untuk mematikan fitur Dynamic Lock, kamu bisa melalui langkah-langkah yang sama seperti diatas dan menghilangkan tanda centang pada langkah ke-3.

  DAPET VIP ACCESS!! NYOBAIN LIVE.ON BETA: Speed Test, Fitur, dan Kuota 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.