Seperti yang sudah kita ketahui, Microsoft akhirnya merilis fitur Workspace untuk Microsoft Edge Chromium yang pertama kali diperkenalkan pada channel Canary terbaru.

Untuk para pengguna Opera, fitur seperti ini mungkin sudah tidak asing lagi, karena pada dasarnya fitur ini akan membuat pengguna bisa dengan mudah memisahkan antara bagian browser untuk pekerjaan dan multimedia tanpa harus membuka lebih dari satu Windows yang sama.

Nah tahukah kamu, meskipun saat ini fitur Workspace ini masih hadir sebagai bagian dari A/B Testing dengan kata lain tidak semua pengguna sudah mendapatkannya, namun kita bisa memaksa mengaktifkan fitur ini loh, dan berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini WinPoin akan rangkum langkah singkat untuk Mengaktifkan Fitur Workspace di Microsoft Edge Chromium (Canary).

Langkah 1. Pertama pastikan kamu menggunakan Microsoft Edge Chromium Canary 91.0.855.0 atau yang lebih baru.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu tutup browser tersebut, dan silahkan kamu klik kanan > properties pada icon shortcut Microsoft Edge Chromium Canary.

Tepat seperti pada gambar diatas, silahkan kamu pilih tab shortcut kemudian pada bagian target silahkan kamu tambahkan bagian berikut,

--enable-features=msWorkspaces

Selanjutnya silahkan klik OK untuk menyimpan perubahan. Dan setelah selesai, silahkan kamu buka Microsoft Edge Chromium Canary yang shortcutnya telah kamu modifikasi sebelumnya, dan selesai deh, Workspace sudah dapat pengguna gunakan.

Nah silahkan kamu coba guys, semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

  12+ Alasan Beli vivo X60 5G di 2021 🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.