Jika kamu memiliki monitor lebih dari satu atau projector, kamu dapat memanfaatkan fitur di Windows 10 untuk berbagi tampilan layar utama. Fitur ini bernama Project, dimana kamu dapat menduplikat layar, memperpanjang tampilan layar untuk semua monitor, atau menggunakan layar kedua (dan layar utama tidak aktif).

Kamu dapat mengatur setiap individual layar yang terhubung. Windows 10 akan mengingat setiap pengaturan yang ada dan menyimpannya kedalam Cache di Registry, sehingga kami tidak perlu lagi melakukan pengaturan ketika menghubungan kembali layar eksternal.

Tetapi jika sewaktu-waktu file cache korup dan menyebabkan tampilan layar eksternal bermasalah, maka kamu bisa mencoba untuk menghapus cache pada layar eksternal.

Menghapus Cache External Display di Windows 10

  1. Buka Registry Editor.
  2. Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\GraphicsDrivers.
  3. Pada subfolder GraphicsDrivers, kamu harus menghapus folder Configuration, Connectivity, dan ScaleFactors. Caranya klik kanan lalu pilih Delete.
  4. Jika sudah, restart Windows 10 untuk mendapatkan perubahannya.
  5. Done.

Ketika proses selesai, maka semua pengaturan layar eksternal akan terhapus di Windows 10.

That’s it!

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.