Ketika Windows mengalami masalah, menggunakan System Restore bisa menjadi salah satu pilihan. Karena dapat mengembalikan sistem ke Restore Point tertentu yang telah dibuat sebelumnya.

Jika sewaktu-waktu ingin menghapus Restore Point, kamu bisa menghapusnya dengan mudah melalui pengaturan System Restore (Buka Run lalu ketikan SystemPropertiesProtection).

Namun hal tersebut akan menghapus semua Restore Point yang ada. Jika kamu ingin menghapus Restore Point tertentu saja, maka kamu perlu menggunakan bantuan Command Prompt.

Baca juga:

Menghapus Restore Point Tertentu

  1. Buka Command Prompt as Administrator.
  2. Ketikan perintah vssadmin list shadows untuk menampilkan daftar Restore Point yang ada.
  3. Ketikan perintah vssadmin delete shadows /Shadow={6ee46009-0eec-4b3e-b543-341c75515843} untuk menghapus sebuah Restore Point. Sesuaikan Shadow Copy ID dengan yang kamu miliki. Ketika muncul konfirmasi, ketikan Y.
  4. Done.

Kamu bisa menggunakan cara yang sama untuk menghapus Restore Point lainnya. Cara ini tentu lebih efektif jika kamu tidak ingin menghapus Restore Point secara keseluruhan.

  GAMER WAJIB PUNYA..!! 🔥🔥  

Harga Samsung Galaxy Tab S6 RESMI Terupdate

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.