Home Basic Cara Menghapus Riwayat My Device di Windows 10

Cara Menghapus Riwayat My Device di Windows 10

Cara Menghapus Riwayat My Device di Windows 10

Perlu kamu ketahui, bahwa Windows 10 memiliki riwayat My Device yang berisikan informasi pengenai settings, search, aplikasi, dsb. Hal ini bertujuan untuk jika kamu login ke perangkat lain dengan akun Microsoft yang sama, maka semua informasi akan tersinkron. Karena seperti yang bisa dilihat, saat ini orang kebanyakan menggunakan perangkat lebih dari satu, dan perangkat tersebut biasanya memiliki akun yang sama (yang mana pada kasus ini adalah akun Microsoft pada lingkungan ekosistem Windows 10 dan Windows 10 Mobile).

Jika ingin, kamu dapat menghapus daftar riwayat My Device. Untungnya Microsoft menyediakan opsi ini sehingga kamu dapat melakukannya dengan mudah. Berikut WinPoin akan berikan langkah-langkahnya.

Baca tips Windows lainnya :

Menghapus Riwayat My Device di Windows 10

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Cortana – Permissions & History.
  3. Pada panel kanan, scroll kebawah lalu klik opsi Clear my device history untuk menghapus riwayat perangkat.Cara Menghapus Riwayat My Device di Windows 10
  4. Sebagai tambahan, kamu juga dapat mematikan fitur My device history dengan cara slide ke Off pada opsi ‘My device history’.Cara Menghapus Riwayat My Device di Windows 10
  5. Done.

Itu dia cara untuk menghapus riwayat My Device di Windows 10. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar. Semoga bermanfaat.

  Memindahkan Foto dari Smartphone ke Laptop, Tanpa Kabel!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.