Ketika kamu menginstall aplikasi di Windows 11 via Microsoft Store, biasanya aplikasi tersebut akan menampilkan notifications count / badge notifications di taskbar Windows 11 yang akan terus bertambah seiring banyaknya notifikasi yang masuk pada aplikasi tersebut.

Baca Juga : Microsoft Tambahkan Tombol MSN Online Games di Microsoft Edge Sebagai Pengujian!!!

Fitur ini memang sangat keren, dan di Windows 10 sendiri sebenarnya fitur ini sudah ada, namun bagaimana jika kamu sebenarnya ingin tampilan yang simple tanpa ada banyak badge notifications yang mungkin bertambah terus dan mengganggu fokus kamu dalam bekerja?, nah kenapa tidak kita matikan saja fitur tersebut.

Caranya sendiri sangat mudah loh, dan berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu buka Settings > Personalizatios > Taskbar.

Langkah 2. Kemudian silahkan kamu cari bagian Taskbar behavior > silahkan klik dan kemudian hilangkan centang pada Show badges (…)

Baca Juga : Microsoft Perbaiki Error di WSATools, Kini Hadir Kembali di Pencarian Microsoft Store

Nah jika sudah selesai, maka kamu sudah tidak akan lagi melihat jumlah notifications count (badge notification) yang hadir di tiap aplikasi yang tampil di Taskbar Windows 11.

Mudah bukan? silahkan deh kamu coba, kamu juga bisa menggunakan Registry Editor kok, namun untuk langkah manual via Regedit mungkin akan saya share dikemudian hari ya.

Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

  ⚡️ Review Logitech G435 Lightspeed: Mencari Headset Gaming Bluetooth Terbaik  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.