Memastikan jam di Windows 10 menunjukan waktu yang tepat adalah merupakan hal yang penting. Karena beberapa aplikasi bisa jadi bermasalah ketika waktu yang ditampilkan tidak sesuai dengan waktu saat ini.

Jika kamu ingin melakukan pengaturan terhadap Time Zone (zona waktu) di Windows 10. Pengaturan ini bisa kamu temui pada Settings > Time & Language > Date & time atau melalui menu Date and Time di Control Panel.

Selain itu, terdapat cara lain dimana kamu dapat mengganti time zone. Kamu dapat memanfaatkan perintah Get-TimeZone yang dieksekusi melalui PowerShell.

Baca juga tutorial Windows 10 lainnya:

Mengubah Time Zone di Windows 10 dengan PowerShell

  1. Buka PowerShell as Administrator.
  2. Ketikan perintah Get-TimeZone untuk menampilkan time zone yang digunakan saat ini
  3. Ketikan perintah Get-TimeZone -ListAvailable untuk menampilkan semua daftar time zone yang ada di dunia.
  4. Ketikan perintah Set-TimeZone -Name "SE Asia Standard Time" untuk berganti time zone. Kamu dapat mengganti SE Asia Standard Time dengan time zone yang kamu inginkan.
  5. Done.

Setelah proses selesai, maka time zone akan langsung berubah. Kamu dapat melakukan kembali langkah-langkah yang sama jika ingin mengganti time zone lagi.

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.