Home PC Cara Memainkan Game Windows Store secara Offline di Windows 10

Cara Memainkan Game Windows Store secara Offline di Windows 10

Cara Menjalankan Game Windows Store secara Offline di Windows 10 (1)

Hampir sebagian besar game yang bertebaran di Windows Store membutuhkan koneksi internet untuk memainkannya. Hal ini tentu tidak masalah untuk pengguna internet dengan kuota berlimpah atau menggunakan koneksi unlimited, tetapi sebaliknya akan menjadi masalah, terlebih untuk pengguna internet yang sering memiliki masalah terhadap koneksi internet.

Untungnya, Windows 10 memiliki fitur dimana kamu dapat memainkan Game dari Windows Store secara Offline, yang dapat kamu aktifkan melalui langkah-langkah dibawah ini.

Menjalankan Game Windows Store secara Offline

  1. Buka Windows Store, yang mana bisa kamu akses melalui All Apps atau Tile Start Menu (jika sebelumnya sudah disematkan/pin).Cara Menjalankan Game Windows Store secara Offline di Windows 10 (2)
  2. Kemudian navigasi ke menu Profile, dan klik opsi Settings.Cara Menjalankan Game Windows Store secara Offline di Windows 10 (3)
  3. Pada halaman Settings, slide ke On pada opsi Make this PC the one I use to run some games or apps that have limited licenses, even when I’m offline.
  4. Ketika muncul peringatan, klik saja Close.Cara Menjalankan Game Windows Store secara Offline di Windows 10 (4)
  5. Tutup Windows Store jika ingin.

Sebelum menjalankan Game secara offline, kamu diharuskan untuk terhubung dengan internet terlebih dahulu, agar Windows Store dapat mendownload konten pada Game yang ingin dijalankan Offline nantinya.

Nah itu dia cara untuk menjalankan Game Windows Store secara offline di Windows 10. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

Daftar artikel yang terkait dengan Windows Store :

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.