Meskipun sejak Windows 8 Startup Sound sudah Microsoft hilangkan, namun nyatanya pada versi Windows 11 yang akan diperkenalkan pada 24 Juni 2021 mendatang, Startup Sound ternyata telah dibawa kembali dan membawa kesan unik tersendiri di versi Windows ini.

Namun tentu bagi orang yang suka dengan kesunyian, mematikan startup sound adalah sebuah kewajiban, terlebih jika kamu tidak terlalu suka dengan adanya suara apapun ketika perangkat dihidupkan. Nah mengenai hal tersebut, meski pada dasarnya hampir seluruh pengguna Windows OS sudah tahu trik ini, pada kesempatan kali ini WinPoin akan menunjukkan bagaimana cara menonaktifkan Startup Sound di Windows 11 terbaru, dan mungkin saja ada yang belum tahu iya kan?.

So langsung saja, berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan kamu klik kanan pada icon Sound di Notification Tray > Kemudian pilih Sound.

Langkah 2. Windows Sound Properties akan muncul, dan silahkan kamu klik pada Tab Sound > Dan hilangkan centang pada Play Windows startup sound.

Jika centang/ ceklis sudah kamu hilangkan, silahkan kamu klik Apply dan Klik OK untuk menyimpan perubahan, nah dengan itu setiap kali perangkat Windows 11 kamu nyalakan, maka Startup Sound tidak akan lagi terdengar.

Mudah sekali bukan? silahkan kamu coba guys, dan semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.