Home News Dell dan HP Mulai Menjual Surface Pro Secara Global di 2016 —...

Dell dan HP Mulai Menjual Surface Pro Secara Global di 2016 — Akankah Masuk Indonesia?

Dell dan HP Mulai Menjual Surface Pro Secara Global di 2016 — Akankah Masuk Indonesia?

Microsoft baru saja mengumumkan kerja sama dengan Dell, HP, dan beberapa manufaktur global lainnya untuk menjual Surface Pro bagi pengguna bisnis dan enterprise.

Kerjasama ini bakal membuat Surface Pro tersebar ke lebih banyak wilayah, dimulai dari US lalu berlanjut hingga ke market global di tahun 2016.

Lalu mungkinkah Indonesia masuk di salah satu market penjualan Surface Pro tersebut?

Hingga saat ini belum ada info detail mengenai hal itu. Tetapi dengan jangkauan market Dell dan HP yang sangat luas termasuk hingga ke Indonesia, bukan tidak mungkin tablet hybrid buatan Microsoft ini bakal mulai terlihat sliweran di perkantoran kita.

Perlu diketahui bahwa HP, Dell, dan partner Microsoft lainnya tidak hanya menjualkan Surface Pro saja, melainkan juga melayani support garansi, servis, layanan deployment, dsb. Intinya after sales support Surface Pro bakal tertangani dengan baik.

Oh iya, kerjasama antara Microsoft, Dell, dan HP disini juga lebih fokus dalam menjual Surface Pro ke kalangan bisnis & enterprise daripada ke kalangan konsumer. Jadi sepertinya kalaupun masuk ke Indonesia maka Surface Pro belum tentu langsung banyak beredar di toko-toko umum, tetapi lebih banyak melalui perjanjian dan pembelian antar perusahaan.

Tetapi kamu jangan khawatir, karena tak ada rotan akarpun jadi. Jika menginginkan tablet hybrid sekeren Surface Pro dan sulit kamu temukan disini, kamu bisa melirik ke Lenovo IdeaPad Miix 700. Itu adalah tablet hybrid keluaran Lenovo yang bisa dibilang sebagai “kloningan” dari Surface Pro karena desainnya yang sangat mirip. Tentunya Lenovo bakal menghadirkan “kembaran” Surface Pro tersebut ke Indonesia, meskipun secara spesifikasi masih jauh dibawahnya.

via microsoft

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.
  • gimana mau melirik Indonesia, wong anggota dewan RI nya ga punya paji *eh

  • Whyu Wa

    pasti dibandrol mahal+PPN & keyboard jg dijual terpisah -__- tambah mahal

  • mulai ngompori manajer IT sama purchasing biar nanti bikin pengadaan surface pro aja ah!

  • Kurotsuki Kaitou

    Tak ada Surface Pro, Lenovo Miix 700 pun jadi …. Lebih murah dari Surface Pro, udah include keyboard pula… :v

  • kalau masuk indonesia + untuk umum, surface pro pasti laris manis disini :D

  • Randhika

    Pengen banget gue bisa ngerasain “ngoding” di tablet windows, jadi nggak perlu terus2an mantengin laptop melulu, dan bisa bekerja “ngoding” secara mobile walaupun lagi diperjalanan misalnya di KRL, dengan catatan kalo di KRL gue dapat duduk ya… :p

  • Ida Bagus Anom Sanjaya

    Ambil Lenovo? Mending gak usah.. Ntar bergerombol crapware dan adware

  • Labib Muhammad

    Yes, yes, yes!

  • user.unkwon

    Semoga aja launch diindo,smoga dollar pas 11 ribuan ke bawah,angkut dah #ngarep