Dell dan HP Mulai Menjual Surface Pro Secara Global di 2016 — Akankah Masuk Indonesia?

Microsoft baru saja mengumumkan kerja sama dengan Dell, HP, dan beberapa manufaktur global lainnya untuk menjual Surface Pro bagi pengguna bisnis dan enterprise.

Kerjasama ini bakal membuat Surface Pro tersebar ke lebih banyak wilayah, dimulai dari US lalu berlanjut hingga ke market global di tahun 2016.

Lalu mungkinkah Indonesia masuk di salah satu market penjualan Surface Pro tersebut?

Hingga saat ini belum ada info detail mengenai hal itu. Tetapi dengan jangkauan market Dell dan HP yang sangat luas termasuk hingga ke Indonesia, bukan tidak mungkin tablet hybrid buatan Microsoft ini bakal mulai terlihat sliweran di perkantoran kita.

Perlu diketahui bahwa HP, Dell, dan partner Microsoft lainnya tidak hanya menjualkan Surface Pro saja, melainkan juga melayani support garansi, servis, layanan deployment, dsb. Intinya after sales support Surface Pro bakal tertangani dengan baik.

Oh iya, kerjasama antara Microsoft, Dell, dan HP disini juga lebih fokus dalam menjual Surface Pro ke kalangan bisnis & enterprise daripada ke kalangan konsumer. Jadi sepertinya kalaupun masuk ke Indonesia maka Surface Pro belum tentu langsung banyak beredar di toko-toko umum, tetapi lebih banyak melalui perjanjian dan pembelian antar perusahaan.

https://www.youtube.com/watch?v=XXpS9oEwXzM

Tetapi kamu jangan khawatir, karena tak ada rotan akarpun jadi. Jika menginginkan tablet hybrid sekeren Surface Pro dan sulit kamu temukan disini, kamu bisa melirik ke Lenovo IdeaPad Miix 700. Itu adalah tablet hybrid keluaran Lenovo yang bisa dibilang sebagai “kloningan” dari Surface Pro karena desainnya yang sangat mirip. Tentunya Lenovo bakal menghadirkan “kembaran” Surface Pro tersebut ke Indonesia, meskipun secara spesifikasi masih jauh dibawahnya.

via microsoft

  Review Zoom H1  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.