Home Accessories Fenomena Unik di Hasil Benchmark AMD Ryzen vs Intel Core i9

Fenomena Unik di Hasil Benchmark AMD Ryzen vs Intel Core i9

Harga murah belum tentu lemah..

Fenomena Unik di Hasil Benchmark AMD Ryzen vs Intel Core i9

Beberapa waktu yang lalu, tak lama setelah AMD merilis AMD Ryzen Threadripper, Intel juga ikut memamerkan seri prosesor terbaru miliknya yakni Intel Core i9. Prosesor tersebut tidak hanya mengalahkan AMD Ryzen Threadripper, tetapi salah satu seri tertingginya yaitu Core i9-7980XE menjadi prosesor konsumer pertama yang memiliki tenaga lebih dari satu teraflop! (Baca: Intel Core i9 Adalah Prosesor Konsumer Pertama Bertenaga Teraflop)

Baca juga:

Namun hasil benchmark terbaru menunjukkan fenomena unik, dimana price per performance AMD Ryzen ternyata masih terasas menggoda dibandingkan Core i9. Dengan harga yang hanya setengahnya saja — di berbagai pengujian — AMD Ryzen 7 1800X yang hanya dilengkapi 8-core memiliki performa sekitar 70% dari Core i9 7900X yang sudah memiliki 10-core. Ini artinya dari sisi keseimbangan budget dan performa, AMD Ryzen cukup menggoda dibanding dengan Core i9.

Hal yang lebih seru bakal terjadi beberapa bulan lagi, dimana Intel Core i9-7920X bakal dirilis di waktu yang hampir bersamaan dengan AMD Threadripper 1920. Keduanya sama-sama memiliki 12 core, dan dari sisi specs bakal lebih sekelas untuk dibandingkan. Kira-kira siapa yang lebih powerful di kelas 12 core nanti, AMD Ryzen Threadripper atau Intel Core i9? Tentunya WinPoin akan langsung kabarkan begitu info benchmarknya keluar.

via AnandTech

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '