Fitur yang pertama kali diperkenalkan pada akhir bulan Juni lalu yaitu Add Shortcut to My Files, akhirnya kini telah diluncurkan untuk seluruh pengguna, dengan fitur ini kini para pengguna OneDrive akan dapat menambahkan Folder dari Shared folder ke My Files, sama seperti yang dapat kita lakukan di Google Drive.

Mengenai fitur ini, sebenarnya fitur ini sudah masuk sebagai Public Preview dan dapat pengguna aktifkan sejak beberapa bulan lalu, bahkan bulan September, kami juga sudah pernah mengabarkan fitur ini, bersamaan dengan diperkenalkannya fitur Dark mode dan dukungan Microsoft Teams.

Umumnya, untuk menggunakan fitur in, seperti yang dapat kamu lihat pada gambar diatas, pengguna hanya perlu klik pada folder yang akan di share dan klik pada ‘Add shortcut to My files‘. Selanjutnya folder tersebut akan tampil sebagai shortcut di My Files untuk kemudahan akses yang lebih cepat.

Nah kenapa fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pengguna OneDrive? tentu karena dengan itu, pengguna nantinya akan dapat lebih mudah melakukan akses pada folder yang di share untuk kolaborasi kerjanya, jika folder yang ada di bagian Shared Folder tersebut hanya satu, memang tanpa Add Shortcut ini bukanlah menjadi masalah, namun jika sudah ada banyak folder yang di share, tentu akan sangat membingungkan.

Dengan fitur Add to OneDrive, bukan hanya kita bisa membawa konten yang di bagikan ke satu tempat saja, tapi tampaknya kita juga bisa membuka file seperti milik kita sendiri dengan tersimpannya di folder pada perangkat pengguna.

Namun cukup disayangkan. sekarang kabarnya hanya para pengguna Microsoft 365 saja yang sudah mendapatkannya, namun jangan khawatir karena seperti biasa, mungkin para pengguna akan mendapatkan fitur yang sama dalam beberapa minggu mendatang.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur ini? silahkan berikan pendapat dan opinimu dikolom komentar dibawah.

Via : Microsoft

  Rela Ninggalin iPhone Demi Ini..?? Samsung Galaxy S21+ 5G RESMI Indonesia 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.